Latihan Untuk Linu Panggul

Ada banyak jenis latihan untuk masalah skiatika, tetapi ada dua hal yang perlu Anda ingat.

Latihan Untuk Linu Panggul di atas

Yang pertama adalah Anda harus memulai program secara perlahan jika Anda belum pernah melakukan olahraga apa pun sebelumnya. Lebih baik memulai dengan lambat daripada kewalahan dan tidak bisa melakukan latihan Anda dengan benar. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jenis program ini harus dilakukan setiap hari, tidak hanya sekali seminggu.

Jadi hal-hal dasar yang dilakukan pada sebagian besar program adalah stretching dan penguatan. Namun sekarang latihan yang dibahas dalam artikel ini berkonsentrasi pada peningkatan kelenturan & kekuatan punggung bagian bawah & kaki serta penguatan otot pinggul & perut. Ingatlah bahwa saat memulai program latihan untuk linu panggul, sangat penting untuk memahami penyebab utama linu panggul Anda.

Anda dapat menggunakan latihan khusus untuk linu panggul untuk punggung bagian bawah & kaki. Beberapa contoh peregangan adalah pose kucing, peregangan fleksor pinggul, menekuk lutut, peregangan lutut, ekstensi lutut, dan fleksi lutut. Sedangkan untuk memperkuat punggung & kaki bagian bawah, beberapa peregangan yang efektif adalah peregangan fleksor batang, peregangan hamstring, peregangan lutut, dan peregangan hamstring. Dan dalam hal penguatan otot pinggul & perut, beberapa regangan yang efektif adalah regangan gluteus medius, regangan paha depan, regangan fleksor pinggul, regangan paha, regangan pinggul, regangan panggul, regangan gluteus maximus, dan regangan fleksor pinggul.

Latihan Untuk Linu Panggul Salah satu kesalahpahaman umum

Tetapi ingatlah bahwa semua peregangan ini membutuhkan penggunaan seluruh tubuh Anda jadi lebih baik untuk memulai secara perlahan dan kemudian tingkatkan intensitas saat Anda merasa nyaman.

Terkait latihan linu panggul untuk orang yang menderita nyeri saraf skiatik, ada beberapa latihan khusus yang dapat dilakukan untuk memperkuat saraf skiatik. Ini disebut latihan penguatan saraf skiatika. Contohnya adalah peregangan hamstring dan peregangan paha depan.

Saat melihat latihan nyeri saraf skiatik, penting juga untuk diperhatikan bahwa sangat penting untuk tidak melakukan latihan apa pun untuk linu panggul yang dapat meningkatkan tekanan pada punggung Anda. Misalnya, melakukan latihan untuk linu panggul saat Anda membungkuk atau mengangkat beban berat dapat menyebabkan banyak ketegangan pada punggung Anda.

Salah satu kesalahpahaman umum yang dimiliki orang adalah bahwa latihan skiatik itu menyakitkan. Namun, ini tidak benar. Faktanya, dengan teknik yang tepat, akan sangat mudah untuk memulai dan bahkan lebih mudah untuk melakukan beberapa latihan lanjutan seperti yang disebutkan di atas.

Anda juga bisa melakukan latihan ini dengan bantuan terapis. Mereka akan membantu Anda memulai dengan menunjukkan beberapa peregangan dan latihan penguatan yang paling efektif. Seperti jenis program olahraga lainnya, selalu pastikan Anda berbicara dengan dokter sebelum memulai program baru apa pun.

Yang paling penting adalah Anda harus selalu mendengarkan apa yang dikatakan dokter Anda.

Latihan Untuk Linu Panggul latihan untuk masalah

Jika Anda merasa sakit setelah memulai program, konsultasikan dengan dokter Anda dan beri tahu mereka situasi Anda. Mereka akan merekomendasikan program terbaik untuk Anda.

Orang yang berbeda bereaksi berbeda terhadap jenis pengobatan yang berbeda. Sangat penting bagi Anda untuk menemukan program yang tepat dan mengikutinya dengan ketat, agar kondisi Anda cepat membaik.

Latihan untuk linu panggul dapat membantu meredakan linu panggul dan juga akan membantu mencegahnya datang kembali. Penting bagi Anda untuk memahami bahwa latihan ini hanya dapat membantu Anda. Mereka bukanlah pil ajaib yang akan menghilangkan rasa sakit Anda.

Jangan berharap latihan ini dapat menyembuhkan rasa sakit Anda jika rasa sakit Anda disebabkan oleh masalah struktural pada tulang belakang Anda. Dengan kata lain, jangan mencoba menjadikannya sebagai pencarian seumur hidup untuk menyembuhkan diri sendiri dari rasa sakit Anda. Alih-alih, gunakan latihan ini untuk memperkuat dan meregangkan otot sehingga bisa menahan tekanan yang datang dari kehidupan sehari-hari Anda.

Saat Anda memulai, pastikan Anda meminta bantuan dari dokter Anda sebelum memulai rutinitas olahraga apa pun. Mereka akan dapat memberi Anda saran tentang cara memulai dan apa yang diharapkan dari program Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *